Saturday, March 16, 2019

Macam-Macam GIMMICK Pada Gear Gaming


Gimmick itu sejenis strategi marketing dalam memasarkan produk mereka agar cepat laku dan banyak peminatnya atau bisa disebut tipu muslihat. Jadi para pembeli itu akan dibuat tertarik dengan fitur-fitur dari barang tersebut yang sebenarnya fitur yang ditawarkan tidak ada manfaat nya dan dirancang untuk membuat kesan yang mewah. Akan tetapi banyak sekali Gimmick yang saya temukan pada gear gaming, dan entah kenapa orang hanya tertarik karna label Gaming.

Sebenarnya saya membuat artikel ini, untuk para gamers yang terbuka matanya untuk bisa membeli gear gaming berkualitas tanpa terkena dengan gimmick. Dan berikut adalah Macam-Macam gimmick pada gear gaming.


1. Bentuk Keyboard





Kalo lo search " Keyboard Gaming " maka yang keluar robot :v. Entah kenapa saya terkadang suka heran keyboard gaming semakin lama bentuknya semakin aneh. Jujur gw gak suka keyboard bentuk kayak gini jadinya tuh memakan banyak tempat apalagi dengan embel-embel gaming. jadi saran saya keyboard itu cukup berbentuk persegi panjang gak usah yang aneh-aneh.

2. Macro pada mouse



Jujur aja saya dulu agak sempet nyesel sih beli mouse berfitur macro. Jadi macro itu sejenis tombol tambahan yang bisa kalian atur lewat software yang disediakan contohnya mouse gw ini logitech g102. Banyak yang bilang dengan fitur macro kita akan lebih jago bermain game fps misalnya mengganti senjata kalian tidak usah menekan tombol pada keyboard lagi. Dan ternyata fitur ini tetep aja gak berguna bagi saya, mungkin bagi kalian fitur ini berguna. Jadi intinya itu prefrensi masing-masing sih.

3. Mouse DPI Tinggi



Dulu saya pernah mikir mouse dengan dpi tinggi itu menandakan mouse itu bagus dan ternyata gw salah men. Jadi dengan dpi tinggi maka mouse itu akan semakin sensitif jadi kalian hanya hanya menggerakan tangan sedikit tetapi pointer nya bergerak banyak.  Ketika saya coba bermain csgo dengan dpi 2000 maka alhasil akurasi gw dalam menembak tidak akan stabil. Kalo kalian search pemain esport csgo, overwatch itu mereka hanya menggunakan dpi sekitar 700 sampai 800. itulah alasan kenapa mouse dengan dpi tinggi itu hanya gimmick.

4. Keyboard Semi Mechanical 



Kalo kalian ada yang masih binggung bedanya keyboard mechanical dan semi mechanical, maka disini saya akan jelasin . keyboard semi mekanikal itu sebenarnya hanya keyboard membrane ya jelas itu cuma keyboard biasa yang switchnya pakai rubber. Yang katanya feel dari semi mekanikal ini sama dengan keyboard mekanikal. Padahal sebenarnya kalo menurut saya feel nya jauh gak ada rasa mekanikal nya sama sekali. Jadi saran saya mending nabung lagi langsung sekalian beli keyboard mekanikal. 

5. RGB 



Banyak yang bilang kalau ERGEBEH pada mouse, keyboard, casing komputer, monitor, psu, motherboard, vga dan masih banyak lagi menandakan itu komponen gaming, padahal faktanya tidak seperti itu. Intinya RGB ini pendapat masing-masing dan jujur gw emang suka sama rgb tapi saya pribadi pakai hanya di mouse ini aja dan saya sendiripun lebih seneng setup yang minimalist. Kalau kalian suka bermain komputer gelap-gelapan mungkin fitur ergebeh ini akan berguna jadi intinya rgb ini cuma permasalah subjektif.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak sekali Gimmick-Gimmick pada gear gaming, bukan hanya yang tadi saya sebutin saja, intinya adalah belilah gear gaming yang sesuai dengan kebutuhan kalian dan belilah fungsi dari gear gaming tersebut. Bukan membeli fitur-fitur yang tidak berguna, yang harganya bisa menjadi mahal. 



Disqus Comments