Saturday, August 22, 2020

Alasan Sakura Haruno Dianggap Beban Oleh Fans Naruto

Sakura Haruno dianggap beban

Anime Naruto Shippuden sudah berakhir sejak 4 tahun yang lalu yang diakhiri dengan ending yang sangat menghayat hati dan dilanjut dengan serial lanjutannya yaitu Boruto: Naruto Next Generations. Akan tetapi kembali ramai diperbincangkan oleh para netijen mengenai kekesalan para fans terhadap salah satu karakter di anime Naruto yaitu Sakura Haruno. 

Aku sudah riset dan sedikit menonton ulang Naruto kecil, dan Naruto Shippuden hingga akhirnya aku bisa tahu alasan kenapa Sakura selalu bikin kesal oleh beberapa fans naruto.

1. Sikap yang tidak baik diawal cerita

sikap yang tidak baik diawal cerita
di serial Naruto kecil (aku lupa episode berapa) saat sakura bersama sasuke, sakura sempat membicarakan naruto dibelakang bahwa naruto hanyalah anak nakal yang tidak mempunyai kedua orang tua. Hal ini sempat membuat sasuke sedikit marah dikarenakan keduanya sama-sama tidak memiliki orang tua yang lengkap.

2. Terlalu Egois

aku berjanji aku akan membawa dia kembali 

'Aku janji akan membawa sasuke ke Konoha itulah janjiku seumur hidup' itulah yang dikatakan naruto kepada Sakura. Hal inilah yang membuat beberapa fans Naruto kesal karena Sakura dengan seenaknya membebankan itu semua kepada naruto. naruto melakukan itu semua semata-mata hanya karena Naruto mencintai Sakura.

3. Tidak Tahu Rasa Terima Kasih

sakura beban
Saat penyerangan shukaku di desa konoha, sakura hanya berterima kasih kepada sasuke padahal saat di kejadian penyerangan itu ia sadar yang bertarung dengan shukaku adalah naruto dan saat itu sasuke sedang sekarat. namun sakura tetap berterima kasih kepada sasuke padahal sasuke sudah jelas mengatakan yang menyelamatkan dia adalah naruto.

4. Terlalu Bucin 

sakura terlalu bucin
Ternyata memang benar terlalu cinta dengan seseorang akan melupakan segalanya dan melampaui akal sehat, sama halnya dengan sakura ini. saat sasuke hendak ingin meninggalkan konoha karena ingin membalas dendam, sakura saat itu mengatakan ingin terus bersama sasuke meskipun menjadi pengkhianat desa.

5. Kurangnya Kemampuan Bertarung 

Madara stabs Sakura | Daily Anime Art
Menurutku sakura merupakan ninja yang sangat susah untuk bekerjasama dikarenakan memiliki kemampuan yang kurang dengan satu tim nya dan seakan tidak berarti. sakura tidak terlalu mononjol bahwa ia mampu dan pantas di tim 7. 

Misalnya sakura merupakan ninja tipe petarung jarak dekat dengan kemampuan tinju yang luar biasa tapi sebelum sakura mendapatkan kemampuan itu, sudah ada naruto yang merupakan petarung jarak dekat juga dengan kage bunshin yang sangat banyak, belum lagi jika masing-masing kage bunshin tersebut dilengkapi rasengan dan chakra bijuu. yang berarti untuk tipe pertarungan jarak dekat naruto jauh lebih unggul dibandingkan sakura.

selanjutnya di cerita naruto kecil, dan shippuden dikatakan bahwa sakura dikatakan tipe ninja genjutsu tapi disepanjang episode sakura tidak pernah mengeluarkan kemampuan genjutsu. 
Anggaplah jika ia memang bisa genjutsu dan pernah mengeluarkan kemampuan genjutsu,  Kemampuan ini tidak akan berpengaruh juga karena ada 2 pengguna sharingan yang mampu melakukan genjutsu lebih kuat daripada genjutsu biasa. Dalam kerjasama pun sakura kurang bisa melancarkan serangan dengan anggota tim 7 lainnya

inti dari artikel ini sakura dianggap beban dikarenakan memiliki sifat yang buruk dan juga kurangnya kemampuan bertarung untuk mengimbangi dengan tim 7. Kalau kamu ada pendapat lain dan tidak setuju dengan artikel ini silahkan komentar dibawah dan diskusi dengan sehat. 



Disqus Comments