Monday, August 24, 2020

Kamu Gamers? Ini Profesi Yang Cocok Buat Kamu Para Gamers

Ini Profesi yang cocok buat kamu gamers
Kebanyakan orang banyak yang berpikiran bahwa memainkan game terus-terusan hanya menghabis-habiskan uang, membuang waktu, dan tidak ada gunanya. Memang apa yang dikatakan itu terkadang benar, jika kamu hanya seharian main game tanpa melakukan apa-apa. Namun jangan salah kamu bisa menghasilkan banyak uang dan mendapatkan profesi yang cukup bagus dengan hobimu yaitu bermain game. 

Kalau kamu tertarik sama profesi ini, inilah profesi yang cocok buat kamu para gamers!

1. Atlet Esport

menjadi atlet esport

Profesi ini cocok banget buat kamu para gamers yang suka main game kompetitif bersama teman-temanmu dan memiliki skill yang sangat jago, maka menjadi Atlet Esport bisa menjadi pilihan buat kamu. Menjadi gamers profesional memanglah bukan hal yang mudah kamu diharuskan berlatih terus menerus dan memenangkan turnamen yang kamu ikuti.

2. Beta Tester Game

Menjadi beta tester game


Dalam pembuatan sebuah game profesi beta tester sangatlah memiliki peranan yang penting sebelum game tersebut di publish. Tugas dari beta tester sendiri ialah yang memainkan sebuah game di tahap uji awal, kamu diharuskan untuk memainkan game secara terus menerus, menemukan bug yang ada, dan juga memberikan impresi pertamamu kepada developer agar game nya tersebut segera diperbarui.

3. Developer Game 

menjadi developer game
Menjadi developer game memanglah sangat sulit, maka dari itu profesi ini bukanlah sembarangan. Kamu akan dituntut untuk membuat sebuah game, mendesain game, dan membuat semua konsep permainan yang direncanakan. Namun jangan sedih jika kamu tidak sanggup melakukan itu semuanya sendirian kamu bisa membentuk tim sendiri dengan tugasnya masing-masing.

4. Youtuber Gaming 

menjadi youtuber gaming

Youtuber dengan konten gaming sudahlah sangat banyak, terutama di negara kita ini. Kamu bisa coba membangun channel youtube dengan konten gaming dari awal. Sayangnya menjadi youtuber gaming bukanlah hal yang mudah, kamu wajib memiliki berbagai aksesoris seperti kamera untuk menampilkan wajah, mic, PC/Smartphone, dan juga harus mengedit kualitas video, audio agar penonton betah menonton channel kamu.

5. Streamer

menjadi streamer

Profesi streamer hampir mirip dengan youtuber gaming namun bedanya seorang streamer akan membagikan permainan mereka secara live. Streamer bisa menjadi alternatif bagi kamu yang males mengedit video, kamu cukup melakukan siaran langsung di beberapa platform dan merekam game kesukaan kamu. Untuk mendapatkan penonton yang cukup banyak kamu diharuskan membuat dirimu unik dimata orang lain, dengan begitu biasanya penonton akan memberikan donasi kepadamu.

Itulah profesi yang cocok buat kamu para gamers. Sedikit pesan dari aku, kalau kamu mau mendapatkan uang yang banyak dari profesi ini, cintai dulu profesi ini dengan begitu uang yang akan datang sendiri kepadamu, dan juga selalu berusaha dan tekun dalam melakukan hal sesuatu.

Disqus Comments