Saturday, January 26, 2019

Office 365 dan Office Biasa Bedanya Apa ?




Halo semua kembali lagi bersama Giery Bagas, terima kasih sudah mengklik artikel ini dan selamat membaca.

Software Microsoft Office adalah salah satu software yang sangat wajib untuk di install di device kamu, entah itu untuk mengerjakan pekerjaan kantor, mengerjakan tugas sekolah dan masih banyak lagi. Namun taukah kamu ? bahwa Microsoft juga menyediakan beberapa varian microsoft office yaitu microsoft office 365 dan microsoft biasa, yang terkadang banyak dari kita yang kebingungan, mau membeli Microsoft office 2016/2019 atau membeli Microsoft 365. Namun sebelum kamu membeli, saya akan memberikan sedikit informasi tentang perbedaan dari 2 varian produk Microsoft ini, jadi langsung saja simak baik-baik ya

Microsoft Office 2016/2019


Microsoft 2016/2019 hanya dapat digunakan untuk 1 device saja dan juga sistem pembayarannya kamu hanya membayar 1x saja dan bisa dipakai seumur hidup kapanpun kamu mau. Harga dari microsoft office 2016/2019 sekitar 1,9 jutaan saja, meskipun harganya terlalu mahal, kamu cukup membayar 1x saja.

Nah untuk kekurangannya adalah Microsoft Office 2016/2019  dan versi sebelumnya, tidak akan mendapatkan fitur-fitur terbaru dari microsoft, kamu tidak akan mendapatkan update resmi versi terbaru dari Microsoft secara gratis. Misalnya kamu membeli lisensi office 2019, nah maka office kamu hanya akan mentok di office 2019 saja, serta kamu hanya akan mendapatkan update securitynya saja dari microsoft, cukup membeli 1 lisensi office 2016/2019 dan hanya bisa dipakai di 1 device saja.


Microsoft Office 365


Ada sedikit perbedaan dari microsoft office 365. Yaitu kamu diwajibkan untuk berlangganan dengan Microsoft Office 365 selama 1 bulan, kamu hanya cukup membeli lisensi dengan harga yang cukup murah hanya 80 ribu-an aja untuk 1 bulan dan 1 lisensi itu bisa dipakai di banyak device. Kalau melewati batas yang ditentukan maka dengan otomatis kamu tidak bisa memakai layanan Microsoft Office 365.

Namun tidak hanya itu, selama kamu berlangganan dengan microsoft office 365, kamu juga akan mendapatkan paket lengkap dari microsoft seperti microsoft Accres, OneDrive, Skype For Bussines, Cloud Storage, dan masih banyak lagi. 


Jadi pertanyaannya mana yang harus kamu pilih Office 2016/2019 atau Office 365 ? 

Jawabannya cukup mudah kalau kamu tipe pengguna yang tidak mementingkan fitur-fitur Office terbaru, tidak memerlukan Cloud Storage, dipakai hanya untuk 1 device saja. Maka pilihlah Office 2016/2019, selain juga lebih hemat budget, karena cukup bayar 1x saja, dan juga menurut saya fitur-fitur dasar Office tidak akan pernah berubah dari dulu.

Dan kalau kamu tipe pengguna yang memerlukan fitur-fitur terbaru, memiliki banyak device yang wajib terinstall Microsoft Office, layanan aplikasi tambahan dari microsoft, serta Cloud Storage yang cukup besar, maka pilihlah Office 365 yang bakal menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kebutuhan kamu sehari-hari. 
Jadi kamu harus tentukan mana nih yang cocok buat kamu ? komentar dibawah ya 

Jadi segini dulu pembahasannya mengenai Bedanya Office 365 dan Office Biasa yang bisa saya sampaikan pada hari ini, jangan lupa juga share artikel ini ke teman-teman kamu jika sekiranya bermanfaat dan bisa memberikan saya semangat lagi untuk membuat artikel seputar teknologi. Oke terakhir nama saya Giery dan sampai jumpa di artikel yang berbeda


Disqus Comments