Friday, January 25, 2019

Cara Membuat BOOTABLE Windows 10 Di Flashdisk

Halo semua kembali lagi bersama Giery Bagas, terima kasih sudah mengklik artikel ini dan selamat membaca.



Pada saat ingin menginstall windows, kamu diwajibkan untuk membuat bootable windows melalui CD ataupun flashdisk, jadi kali ini saya akan membuat kan tutorial bagaimana cara membuat bootable windows lewat flashdisk. Cara ini juga bisa diterapkan di windows 7, 8, 8.1, dan windows 10.

1. pertama Kamu harus siapkan flashdisk yang size nya cukup besar, misalnya flashdisk saya yang berukuran 32 GB


2. Kamu harus mendownload software yang sudah saya sediakan untuk membuat bootable windows Link nya ada Disini


3. Setelah sudah selesai menginstall, buka software rufusnya, dan juga pastikan bahwa flashdisk kamu sudah terdeteksi oleh rufus.

4. Lalu siapkan file windows berapa yang ingin kamu buatkan bootable, misalnya, saya akan membuat bootable windows 10. Kalau kamu belum punya file windows kamu tinggal mendownload windows di situs microsoft resminya, jika sudah punya file windowsnya, langsung aja lanjut.

5. Buka kembali rufusnya dan pilih, dimana kamu menyimpan file windowsnya dalam format ISO agar terbaca oleh rufus


6. Jika sudah ada tulisan " Ready " maka flashdisk sudah siap dibuatkan bootable nya, sebelum klik " start " ada baiknya kamu sudah memindahkan file penting yang ada di flashdisk, karena dengan otomatis semua file akan terhapus dan hanya akan ada file bootable windows, jadi jangan lupa untuk membackup atau memindahkan filenya ke komputer/flashdisk lain.


7. Jika sudah siap langsung saja klik OK dan tunggu saja, prosesnya memang agak cukup lama, jadi sabar aja menunggunya. 


8. Jika sudah ada tulisan " Ready " maka flashdisk kamu siap untuk dipakai untuk menginstall windows 


9. Dan juga isi flashdisk kamu akan menjadi seperti ini, file inilah yang untuk menginstall windows lewat BIOS. Jadi untuk jaga-jaga sebaiknya flashdisk jangan kamu pakai untuk menyimpan file lain.



Oke sekian tutorial Cara Membuat BOOTABLE Windows 10 Di Flashdisk yang bisa saya sampaikan pada hari ini. Kalau kalian punya saran, kritik, ada kendala saat membuat bootablenya, langsung aja komen dibawah, insyallah saya jawab kok. Terima kasih juga sudah membaca artikel ini, jangan lupa share jika sekiranya tutorial ini bermanfaat bagi kamu semua, dan sampai jumpa di lain waktu.




Disqus Comments