Wednesday, January 30, 2019

Inilah Fitur-Fitur Android Q Yang Akan Dirilis


Di bulan januari tahun 2019 ini, Google sudah mulai membuat proyek besar yaitu Android Q yang nama dari android Q ini belum begitu jelas, dan Android Q ini masih dalam tahap pengembangan alias Beta version. Pihak Google juga diperkirakan akan merilis Android Q ini sekitar bulan april atau mei, dan berikut adalah bocoran Fitur-Fitur Android Q Yang Akan Dirilis.

1. Downgrade Aplikasi

Terkadang dari kita banyak yang suka berpikiran untuk menurunkan versi aplikasi ke versi sebelumnya. Nah untuk itu diperkirakan Google akan merilis fitur menarik ini, dengan fitur Downgrade Aplikasi ini kamu tetap dapat menikmati versi Aplikasi sebelumnya, tanpa harus menginstall ulang Aplikasi tersebut.

2. Penambahan Keamanan Pada Penyimpanan 

Android Q juga akan menambahkan fitur keamanan pada memory SD Card ataupun Memory Internal. Dengan adanya fitur ini kamu dapat mencegah dari aplikasi pihak ketiga yang secara tidak langsung akan melihat file-file apa saja yang tersimpan di device kamu, sehingga aplikasi pihak ketiga tersebut tidak akan dapat melihat file berupa foto, video, musik, dan lain-lain, dan akan langsung secara otomatis di blokir.

3. Rekaman Layar

Di Android Q akan ada peningkatan rekaman layar, yang kemungkinan besar anda dapat merekam video di layar anda. Pemberitahuan kelanjutan akan ikut hadir juga, serta pengguna dapat memulai, menghentikan, dan berbagi video. Pengguna juga dapat merekam suara sulih yang mereka rekam juga. 

4. Dukungan Jaringan 5G

Entah benar atau tidak, pihak Google akan merencakan dukungan jaringan 5G ini pada Android Q. Faktanya jaringan 5G ini jauh lebih cepat daripada jaringan 4G, saat diuji kecepatan internetnya, jaringan 5G ini mampu mencapai 10 GBPS.

5. Manajemen Lokasi Baru 

Google juga akan menambahkan fitur ini pada Android Q. Fitur ini Google akan memiliki izin baru ditempat yang memungkinkan aplikasi yang di latar belakang untuk memiliki lokasi akses ke si pengguna, fitur ini mungkit saat dinantikan para penggemar Android untuk berbagai tujuan, contohnya seperti pelacakan lokasi. 

Jadi itulah sedikit bocoran informasi mengenai fitur-fitur Android Q Yang Akan Dirilis. Jangan lupa share ke teman-teman kamu jika informasi ini berguna bagi kamu semua dan bisa memberikan saya semangat lagi untuk membuat artikel seputar teknologi. Oke terakhir nama saya Giery, sampai jumpa di artikel yang berbeda. 


Disqus Comments