Monday, July 15, 2019

Rekomendasi Power Supply Terbaik


Power Supply adalah sebuah komponen komputer yang berperan sebagai penghantar listrik ke komponen komputer yang lain seperti prosesor, ram, cga card, ssd, hdd, dan sebagainya. Dan karena itu memilih power supply tidak bisa dipilih secara sembarangan karena Power supply itu ibaratkan jantung pada manusia, memang sangat penting tapi sering di sepelekan oleh kebanyakan orang karena gw sendiri sebelumnya sempat membahas tentang power supply yang bisa kalian baca disini Mengenal lebih dekat power supply.



1. ANTEC VP SERIES 500W



Di list pertama ada psu antec vp series. Psu ini termasuk psu yang berkualitas, yang katanya komponen yang dipakai seperti kapasitor dan semacamnya buatan negara jepang. Psu antec ini sudah mendapatkan sertifikasi 80 plus, serta fan dari psu ini tidak bersuara, namun sayangnya kabel dari psu ini belum flat, jadi kalian harus pinter-pinter rapihin kabel nya aja di casing kalian. Psu ini dibandrol dengan harga 650 ribu 500W.

2. SEASONIC ECO SERIES 430W



Psu buatan seasonic ini termasuk paling banyak di rekomendasikan. psu ini sudah berlabe 80 plus bronze, kabel yang sudah flat ( jadinya kalian gampang merapihkan kabel nya ), serta fan yang tidak berisik, ukuran fan nya sekitar 120mm. Brand seasonic ini sudah cukup populer dalam hal nya power supply, yang pastinya kalian tidak perlu lagi soal kualitas. Untuk harganya psu ini hanya 650 ribu 430W.

3. FSP HEXA 






Ini adalah psu sejuta umat, dikarenakan banyak banget yang rekomendasiin psu ini, di forum kaskus, grup facebook, dan google. Fsp hexa tersedia varian ada yang 450w dan 500w, sayangnya psu ini belum mendapatkan label 80 plus tetapi soal kualitas masih bagus kok. Psu ini memiliki fan bertipe sleeve fan dengan ukuran 120mm dan juga fsp juga menambahkan fitur proteksi OVP, SCP, OPP. psu ini dibandrol dengan harga 570 ribu untuk yang tipe 500W. 


4. BE QUIET SYSTEM POWER U9 400W







Be Quiet adalah brand yang berasal dari negara jerman, brand ini sudah terkenal dalam produknya seperti hsf, casing, fan, air coolers. Psu ini sudah berlabel 80 plus bronze yang memiliki efisiensi daya mencapai 89%, psu ini sudah flat kabel berwarna hitam, serta memiliki fan yang tidak bersuara, ukuran fan nya sendiri hanya sekitar 120mm. Untuk harganya psu ini sekitar 650 ribu 400W.

5. COOLER MASTER MWE 450W




Di list terakhir yaitu psu cooler master mwe. Psu buatan cooler master ini bisa menjadi pertimbangan kamu, dikarenakan banyak para youtuber yang sudah menguji ketahanan psu ini dengan memakai komputer yang memiliki spesifikasi high end. Psu ini sudah berlabel 80 plus, sayangnya psu ini belum flat cable yang berarti kalian pinter-pinter dalam merapihkan kabelnya, fan psu ini juga tidak bersuara serta fan nya berukuran 120mm. Untuk harganya sendiri psu ini hanya 570 ribu 450W.

6. Seasonic S12II Evo


Seasonic S12II adalah power supply penerus dari Seasonic Eco yang kualitasnya tentunya jauh lebih baik. Fitur yang disediakan power supply ini terbilang sudah lumayan lengkap sebut saja seperti 1 kabel 24 pin, 1 kabel cpu, 6 kabel sata, 2 kabel PCIE, 4 kabel molex, dan kabel floppy. Untuk cooler nya power supply ini sudah mendukung fitur fluida dynamic fan bearing yang berarti suhu pada power supply tersebut akan tetap terjaga serta fan yang tidak bersuara. Power supply ini memiliki beberapa varian dengan harga yang berbeda, 450w diharga 650rb, sedangkan untuk yang 520w diharga 750rb.



Dan itulah beberapa rekomendasi power supply terbaik di harga yang terbilang cukup murah. Semoga refrensi ini bermanfaat bagi kalian semua. 

Disqus Comments