Monday, February 4, 2019

Cara Aktifkan Dark Mode di Windows 10





















Sekitar bulan Oktober tahun 2018, microsoft baru umumkan update terbaru, khususnya untuk Windows Redstone 4 maupun 5, fiturnya terdapat peningkatan peforma, dan yang menurut saya cukup unik adalah fitur Dark Mode. Yang pastinya fitur ini keren banget karena seluruh tampilan akan berubah, mulai dari file explorer, settings, microsoft store, dan masih banyak lagi. Dengan fitur ini penglihatan pada mata akan lebih nyaman saat kamu menggunakan komputer pada malam hari. 

1. Cek versi Windows 10 

Ada baiknya, kamu harus mengecek terlebih dahulu, versi dan build berapakah windows yang kamu pakai, caranya kamu cukup menekan " WIN + R " pada keyboard kamu, lalu ketikan " winver " setelah itu ketik enter. Jika versinya belum mendukung, sebaiknya kamu update Windows kamu terlebih dahulu.


Baca Juga : 


2. Aktifkan Dark Mode

Cara nya mudah kamu cukup membuka Settings dengan cara ketik pada pencarian windows, atau menekan pada keyboard kamu ( WIN + I ), setelah itu pilih Personalization, pilih bagian Colors, lalu scroll kebawah pada kursor mouse, untuk menemuka pilihan Choose Your Mode, lalu pilih Dark.


Dengan fitur Dark Mode ini maka akan secara otomatis, Aplikasi bawaan Windows akan berubah tampilannya, dan pengguna tidak akan mudah bosan.



Catatan : Untuk membuat tampilannya kembali seperti semula, kamu cukup kembali ke menu Personalization, pilih Colors, scroll mouse kebawah, dan pilih ( Light ).

Oke segini dulu tutorial yang bisa saya sampaikan pada hari ini, jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat bagi kamu semua, terakhir nama saya Giery, sampai jumpa di artikel yang berbeda. 

Disqus Comments