Saturday, February 2, 2019

Cara Cek Versi Build Windows 10 Kamu


Windows 10 adalah salah satu sistem operasi buatan microsoft, yang dirilis pada tahun 2015 sekaligus sistem operasi ini adalah generasi penerus dari windows 8.1. Windows 10 terdapat macam-macam jenisnya, ada yang windows 10 redstone 1, redstone 2, redstone 3, redstone 4, dan untuk yang terakhir sekarang adalah redstone 5. Masing-masing pilihannya terdapat fitur yang berbeda, serta versi build yang berbeda. Nah pada artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara cek versi build windows 10 yang sedang kamu gunakan

1. Lewat Settings 

Cara nya cukup gampang, kamu tinggal membuka Settings di windows 10 kamu, pilih menu System, lalu cari menu About, dan dengan cara ini kamu bisa mengetahui versi build windows 10 kamu.


2. Dengan WinVer

Untuk yang yang kedua, kamu bisa mengeceknya melalu WinVer. Caranya cukup mudah kamu cukup membuka RUN dengan mengetik pada keyboard " Win + R " lalu setelah itu ketik " winver "



3. Dengan DxDiag

Dan untuk cara yang terakhir adalah dengan memakai DxDiag atau DirectX Diagnostic Tool. Caranya mirip-mirip seperti versi Winver, buka kotak pencarian pada windows kamu, ketik " dxdiag ", setelah sudah ketemu klik " dxdiag " maka tampilannya akan seperti pada gambar dibawah ini : 



Nah itulah tadi tutorial bagaimana cara cek versi build windows 10 kamu, jangan lupa share artikel ini jika sekiranya informasi ini bermanfaat dan bisa memberikan saya semangat lagi untuk membuat artikel seputar teknologi, terakhir nama saya Giery, sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Disqus Comments