Monday, February 4, 2019

Pengaturan Awal Microsoft Word 2019




















Microsoft Word adalah salah satu software untuk pengolah kata yang wajib untuk di install di komputer kamu, karena memiliki banyak sekali kegunaan dari software ini, misalnya untuk mengerjakan tugas sekolah, membuat skripsi, dan mengerjakan pekerjaan kantor. Tapi saat kamu baru menginstall Microsoft Word, ada pengaturan dasar yang harus kamu pakai, agar saat file kamu dicetak akan terlihat lebih rapih, dan memudahkan pekerjaan kamu. Dan berikut adalah pengaturan dasar Microsoft Word 2019


1. Pengaturan Ruler 

Pengaturan Ruler ini wajib banget kamu pakai. Fungsinya sendiri bisa merapihkan ketikan kamu, membuat daftar isi, dan masih banyak lagi. Caranya cukup mudah, kamu tinggal pilih menu " View " dan centangkan " Ruler " 


2. Pengaturan Text Boundaries 

Pengaturan Text Boundaries adalah garis batas, agar tulisan kamu tidak berantakan, cara nya kamu tinggal membuka " File ", pilih " Options ", lalu pilih bagian " Advanced ", nah setelah itu dibagian advanced kamu tinggal kebawah, cari " Show Text Boundaries " lalu centang. Garis ini sebenarnya hanya untuk pembatas saja, jadi tidak akan ikut kecetak.


3. Pengaturan Paragraph 

Yang ketiga adalah pengaturan paragraph, cara nya cukup mudah kamu tinggal klik bagian paragraph, setelah itu dibagian after turunkan menjadi " 0 ", setelah itu dibagian line spacing, ubah menjadi single, jika sudah selesai pilih Set As Default.



4. Pengaturan Auto Save

Untuk pengaturan Auto Save ini sangatlah mudah, kamu tinggal membuka file, terus pilih options, setelah itu pilih bagian Save. Kamu bisa mengatur Auto Save entah itu mulai dari setiap 1 menit, 10 menit, dan selebihnya.


5. Pengaturan Proofing

Fitur proofing ini adalah sebuah garis merah, yang biasanya kata-kata yang kita ketik itu bahasa indonesia. Contohnya saya akan mengetik I Miss You, dan Saya Merindukanmu. Bisa kamu liat disini bahwa kata-kata " Saya Merindukanmu " akan muncul garis merah dibawahnya, yang berarti bahwa ini adalah bahasa indonesia, bukan bahasa inggris. 

 

Jadi kita akan mencoba menghilangkannya, cara nya buka file, pilih options, setelah itu pilih proofing, ikuti settingan pada gambar dibawah ini, setelah itu klik Ok. Maka garis merah dalam kata-kata bahasa indonesia akan hilang. 



Oke segini dulu postingan mengenai Pengaturan Awal Microsoft Word 2019, yang biasa saya gunakan untuk mengerjakan pekerjaan saya, kalau kalian ada pertanyaan langsung saja komen dibawah, jangan lupa share jika postingan ini bermanfaat bagi kamu, terakhir nama saya Giery, dan sampai jumpa di artikel yang berbeda. 



Disqus Comments