Sunday, March 24, 2019

5 Pilihan Launcher Android Terbaik


Keunggulan memakai ponsel android ialah kita jadi bisa sesuka hati mengubah tampilan android menjadi keren dan tidak membosankan. Akan tetapi banyak aplikasi Launcher yang biasanya memakan banyak konsumsi baterai, dan membuat kinerja android menjadi Lag. 

Oleh karena itu disini saya akan merekomendasikan 5 Launcher terbaik yang bisa kamu coba. List launcher kali ini pastinya punya segudang fitur, dan tidak membebani kinerja smartphone kamu. Dan berikut adalah 5 pilihan launcher android terbaik.

1. Nova Launcher 



Nova Launcher ini ialah aplikasi launcher favorit saya, yang sudah saya pakai sejak lama. Pengaturan dan kustomisasinya cukup simpel dan membuat orang tidak binggung saat memakainya. Aplikasi ini cocok untuk para pemula yang baru saja mau mengganti tampilan android. Nova Launcher ini tersedian 2 versi yaitu versi Free dan Premium. 

Bedanya versi premium dan free adalah fitur yang terbuka, dan bebas iklan. Sedangkan versi free suka terdapat iklan dan fitur yang terbilang sedikit.


2. Smart Launcher 



Smart Launcher ini termasuk salah satu Launcher terbaik menurut saya sendiri. Smart Launcher ini memiliki desain yang minimalist serta fitur yang terbilang cukup mudah untuk dikostumimasi. Launcher ini memiliki ukuran yang terbilang sangatlah kecil dan hemat baterai. 

Sama seperti Nova Launcher. Smart Launcher juga memiliki versi berbayarnya, yang perbedaanya ialah bebas dari hambatan iklan yang mengganggu.

3. Google Now Launcher



Launcher buatan Google ini juga menarik banyak perhatian orang. Launcher ini hadir dengan tampilan yang sangat minimalis namun kaya akan fungsi. Dengan kamu memakai Google Now Launcher, tampilan android kamu akan bersih dan mirip seperti smartphone Google Pixel. 

Google Now Launcher juga menyediakan fitur Voice Control tanpa harus menekan tombol apapun. Kamu bisa mendapatkan Launcher ini secara gratis di Google Play Store.

4. Apus Launcher 



Apus Launcher memiliki tampilan yang cukup mewah dan pengaturan yang tidak bikin ribet. Apus Launcher memiliki segudang fitur yaitu Clean Memory dan Battery Saver. Dengan fitur ini kamu tidak perlu khawatir soal pemakaian baterai dan memori, karena Apus Launcher akan secara otomatis menghapus cache memori.

Selain itu di Apus Launcher juga menyediakan tema, Wallpaper bergerak, Emoji unik, dan hide Apps and App Lock. 

5. Apex Launcher



Apex Launcher ini menurut saya pribadi hampir mirip dengan Nova Launcher. Karena kustomisasi dan fitur nya sangat mudah dipahami oleh para pemula, dan sangat friendly dalam penggunaan Ram dan Memori.

Apex ini menyediakan versi Free dan Pro-nya. Perbedaanya ialah, jika kamu mendownload versi berbayarnya akan muncul fitur Apex Notifier yang berfungi memunculkan push notification untuk widget yang sedang kamu gunakan.

Itulah rekomendasi launcher terbaik dari saya, yang mungkin bisa kamu coba untuk mempercantik tampilan smartphone kamu. Meskipun Launcher ini sebenarnya juga memakan baterai dan memori tambahan, namun apa salahnya jika tidak dicoba. 
Disqus Comments