Sunday, April 14, 2019

5 Rekomendasi Thermal Paste Terbaik


Dalam halnya menggunakan komputer terkadang kamu membutuhkan yang namanya pendingin tambahan yaitu CPU Cooler, dan juga CPU Cooler membutuhkan yang namanya Thermal Paste. Thermal Paste sendiri juga memiliki fungsi yang sangat penting dalam mendinginkan/menstabilkan suhu CPU agar kinerja komputer dapat bekerja dengan maksimal. 

Thermal Paste adalah sebuah alat yang isinya seperti pasta gigi yang digunakan dibagian prosesor, ataupun VGA kamu. Umumnya Thermal Paste yang bagus akan menstabilkan suhu komputer tersebut meskipun dimainkan dalam keadaan ruangan yang cukup panas. Maka dari itu saya akan merekomendasikan 5 Thermal Paste terbaik yang mungkin bisa kamu coba, simak baik-baik ya.

1. Deepcool Z5


Deepcool Z5 ini termasuk Thermal Paste paling murah dikelasnya yakni di range harga sekitar 45rb-50rb. Namun memiliki kualitas yang cukup lumayan bagus, dan bisa memenuhi kebutuhan kamu yang hanya memiliki budget pas-pasan. Deepcool Z5 bekerja pada suhu operasional -50C s/d -300C dan mempunyai nilai Thermal Conductivity sebesar >14.6 W/m-K. Untuk seri ini saya tidak merekomendasikan menggunakan Thermal Paste ini untuk OC.

2. Deepcool Z9 


Seri Deepcool Z9 ini adalah kakak nya dari Deepcool Z5 yang harganya itu tidak beda jauh sekitar 80rb sampai 90rb-an saja. Deepcool Z9 ini fitur nya tidak jauh berbeda dari adiknya. Operating Temperature yang dimilikinya sekitar -40 s/d 300C. Yang berarti sistem kerjanya lebih baik dari seri Z5 nya. Untuk seri ini saya juga tidak merekomendasikan untuk penggunaan OC.

3. Artic Cooling MX-4


Ketika kamu ingin mencoba Overclocking tetapi takut suhu yang dihasilkan CPU akan Overheat. Maka dari itu juga kamu harus merogoh kocek kantong sedalam lagi untuk mendapatkan Thermal Paste yang cocok yang bernama Artic Cooling MX-4. Pilihan Thermal Paste ini memang pilihan yang sangat tepat, karena Thermal Paste ini memiliki testimoni yang sangat baik, dalam halnya digunakan untuk Overclock ataupun untuk kebutuhan biasa. Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup murah yakni hanya sekitar 125rb s/d 130rb saja kamu sudah bisa membawa pulang Thermal Paste ini.

4. Grizzly Kyronaut


Thermal Paste Grizzly Kyronaut bisa menjadi pilihan yang patut anda pertimbangkan dalam menginginkan suhu CPU yang stabil. Grizzly Kyronaut juga bisa menjadi andalan anda saat sedang melakukan Overclock, apalagi jika dikombinasi dengan HSF yang lebih canggih. Pastinya akan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam melakukan Overclock. Thermal Paste ini bisa kamu dapatkan di Online Store dengan harga sekitar 10orb s/d 120rb untuk 1gram saja.

5. Noctua NT-H1


Menginginkan sebuah Thermal Paste yang kinerjanya jauh lebih tangguh dalam mengurusi masalah suhu CPU, maka inilah jawabannya yaitu Noctua NT-H1. Thermal Paste ini memiliki pengaruh yang cukup baik dalam permasalahan CPU. Dengan menggunakan Thermal Paste ini, kinerja PC kamu akan bekerja secara maksimal apalagi jika kamu pemain Overclock juga akan menghasilkan hasil yang cukup memuaskan. Maka jangan heran jika Noctua NT-H1 ini menjadi pilihan para PC Builder sekarang karena memiliki kualitas yang baik dan harga yang sangat terjangkau sekitar 120rb-an saja. 

Kesimpulan

Itulah 5 rekomendasi Thermal Paste terbaik yang bisa kamu coba saat ini. List kali ini benar-benar Thermal Paste yang memiliki kualitas yang bagus dalam memaksimalkan kinerja CPU kamu, dan tentunya harga pelajar seperti saya ini. 
Disqus Comments