Friday, August 21, 2020

10 Game Android Bertani Terbaik 2020


Game dengan konsep permainan simulasi bertani memanglah memberikan keseruan tersendiri pada pemainnya, karena pemain akan dibawa untuk merasakan bertani layaknya kehidupan di dunia nyata. 

Dan oleh karena itu sesuai judul aku sudah membuat rangkuman pilihan game bertani android yang menarik. Untuk rekomendasi game simulasi bertani ini akan ada versi Offline dan Online.

Dan berikut adalah 5 Game Android Bertani Terbaik 2020 versi Giery:

1. Stardew Valley

Stardew Valley adalah sebuah game simulasi bertani yang diadaptasi dari platform windows. Game ini menghadirkan cerita yang cukup menarik yang dimana kalian dulunya adalah sebuah pekerja kantoran yang merasa jenuh dengan kehidupan di kota dan ingin kembali ke desa. 

Game ini memiliki berbagai banyak fitur yang bisa kalian coba, misalnya saja mengeksplor berbagai tempat, memancing, ataupun berinteraksi dengan para karakter game disana. Namun sayangnya untuk memainkan game ini kalian harus membelinya.

Mode: Offline

Genre: Simulasi

Harga: Rp.69.000 (Harga Diskon)


2. Harvest Moon: Light Of Hope 

Harvest Moon: Light Of Hope adalah sebuah seri game Harvest Moon lainnya. Di game ini kalian harus menyelamatkan sebuah desa yang akan diubah menjadi perkotaan, cara menyelamatkannya kalian harus berternak, membuat tanaman, dan memperbesar ladang pertanian kalian. 

Selain itu ada beberapa quest yang harus kalian selesaikan di game ini seperti mengikuti festival, festival hewan, ataupun menikah dan membuat sebuah keluarga. Untuk memainkan game ini kalian harus membelinya dan juga membutuhkan spesifikasi device yang cukup tinggi.

Mode: Offline

Genre: Simulasi

Harga: Rp219.000


3. Tiny Pixel Farm - Simple Farm Game

Game tiny Pixel Farm - Simple Farm adalah salah satu game menceritakan seorang pemuda yang harus merawat dan menjaga ladang pertanian milik kakeknya. Game ini menghadirkan grafik bernuansa pixel bite layaknya seperti game jadul. 

Di game ini Pemain harus bisa membuat ladang pertanian menjadi lebih besar dengan cara memelihara hewan ternak dan memberinya makan. Berhati-hatilah terhadap hewan buas yang akan siap memakan hewan ternakmu.

Mode: Offline

Genre: Simulasi


4. Blocky Farm

Blocky Farm adalah sebuah game simulasi pertanian dengan konsep permainan yang cukup unik dan memiliki berbagai banyak fitur. Game ini tidak hanya mewajibkan pemain untuk bertani tetapi juga mewajibkan kalian untuk bisa mengendarai traktor, memancing, dan membuat hubungan baik dengan warga kota tetangga.

Selain itu di sepanjang permainan ada perubahan waktu siang dan malam.

Mode: Offline

Genre: Simulasi


5. WeFarm: More Than Farming

WeFarm: More Than Farming adalah sebuah game simulasi bertani dengan disuguhkan grafik bernuansa kartun. Game ini mengharuskan pemain untuk merawat ladang pertanian dan mengembangkannya. 

Selain itu game ini juga menawarkan fitur yang cukup banyak misalnya saja seperti berinteraksi dengan tetangga, mencari teman, ataupun memberikan mereka hadiah yang nantinya akan memiliki konsukuensi di kemudian hari.

Mode: Offline

Genre: Simulasi


6. Harvest Master: Farm Sim 

Harvest Master: Farm Sim adalah salah satu game simulasi bertani yang memiliki rating yang cukup baik. Cerita game ini dimulai ketika tokoh utama kehilangan seorang pamannya diakibatkan meninggal dunia, dan sang paman berpesan untuk mengambil ahli pertanian miliknya dan mengembangkannya. 

Game ini memiliki grafik yang hampir mirip dengan Stardew Valley, grafik yang berdesain Pixel 2D. Namun meskipun begitu game ini tetap layak untuk kamu pertimbangkan dan juga untuk mendapatkan full versi dari game ini kamu diharuskan untuk membelinya.

Mode: Offline

Genre: Simulasi

Harga: Rp.10.000


7. Harvest Town

Game simulasi bertani masih tergolong baru rilis untuk versi akses awalnya dan kamu harus langsung mencoba main game ini. Harvest Town adalah sebuah game bergaya simulasi yang memiliki grafik bergaya Pixel dan sedikit elemen RPG didalamnya. 

sama seperti game lainnya game ini mendukung fitur open world yang dimana pemain akan dengan bebasnya menjelajah berbagai tempat didalam Map, dan juga bisa berinteraksi dengan orang di sepanjang permainan. Namun sayangnya game ini masih dalam pengembangan yang kemungkinan kamu akan menemukan Bug didalam game ini.

Mode: Online

Genre: Simulasi


8. Tour Of Neverland 

Gambar Screenshot
Tour Of Neverland salah satu game yang aku sukai dikarenakan memiliki fitur yang jauh lebih banyak dan juga grafik yang ditawarkan sudah 3D dan detail yang disajikan sudah lebih baik untuk kelas game Mobile. 

Game ini tidak hanya menawarkan permainan simulasi bertani, kamu sebagai pemain juga dapat memelihara dan berternak hewan laut selain itu kamu juga bisa bermain bersama temanmu dan mengunjungi tempat pertanian mereka.

Mode: Online

Genre: Simulasi


9. Town Village

Town Village adalah game simulasi bertani dengan konsep permainan Casual. di game ini pemain akan ditugaskan untuk menciptakan lahan pertanian dan diharuskan untuk mengembangkannya, selain itu tidak hanya pertanian kamu juga bisa membangun pabrik, bangunan untuk masyarakat, pelabuhan, dan lain-lain.

Mode: Online

Genre: Simulasi, Casual


10. Country Life: Harvest Day 

Country Life: Harvest Day merupakan game remake dari game sebelumnya yang cukup sukses pada jamannya. Game ini menawarkan grafik 3D yang cukup memanjakan mata dengan disajikan detail yang cukup baik. 

Fitur yang dihadirkan pada game ini sangat banyak misalnya saja kamu bisa melakukan kegiatan pertanian, pertambangan, perikanan, dan lain-lain. Selain itu di sepanjang permainan kamu bisa berinteraksi ataupun menikahi seseorang didalam game ini. Game ini bisa kamu mainkan dengan secara online ataupun offline.

Mode: Online, Offline

Genre: Simulasi



Nah itulah beberapa pilihan 10 game android bertani terbaik 2020 yang bisa kalian mainkan di android. Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga refrensi game android bertani ini bisa bermanfaat.




Disqus Comments