Monday, February 11, 2019

Apa Itu FPS Pada Game ?


Buat kamu yang terkadang suka-suka bertanya-tanya apa itu FPS pada game ? Jadi FPS adalah kependekan dari Frame Per Second yang berarti adalah jumlah gambar yang dijalankan dalam hitungan per detik dalam sebuah game yang sedang kamu mainin. Semakin tinggi jumlah FPS yang kamu dapat, maka gerakan dalam game akan terasa halus dan smooth. Umumnya untuk game yang dimainkan pada komputer/konsol biasanya sangat direkomendasikan untuk monitor yang sudah mendukung 60 HZ. Sedangkan untuk game android batasnya hanya sampai 30 HZ.


Baca Juga Nih : 

Salah satu syarat untuk mendapatkan jumlah FPS yang tinggi, sangat dipengaruhi komponen apa yang kamu pakai seperti Prosesor yang bagus, VGA Card yang mendukung, serta suhu dari komputer yang harus stabil. Karena akan percuma spesifikasi komputer tinggi, tetapi suhu dalam komputer tetap panas, maka akan terjadinya Drop FPS.


Baca Juga Nih :


Untuk melihat berapa FPS game yang kamu mainkan, ada beberapa software untuk melihat FPS, biasanya jumlah FPS ini akan muncul pada bagian pojok, kanan atas. Dan berikut adalah software untuk melihat jumlah FPS.

1. MSI After Burner 

Software ini adalah buatan dari MSI yang bisa kamu download secara gratis. Namun bukan hanya itu saja, MSI After Burner ini bisa kamu melakukan Overclocking pada VGA Card kamu ( Jika Support ), memantau suhu, penggunaan RAM, dan FPS. Intinya software ini sangatlah detail.

2. FRAPS

Kalau software ini memiliki tampilan yang cukup simpel, serta tidak menampilkan suhu, RAM, VGA Card, dan tidak bisa melakukan overclocking. Tetapi bukan berarti FRAPS ini jelek, fitur dari FRAPS ini juga cukup banyak seperti kamu bisa melalukan record pada game, serta mengambil screenshot pada game yang sedang kamu mainin.

Untuk Game Android kamu bisa menggunakan Aplikasi dibawah ini :

1. FPS METER

Untuk melihat FPS pada game android, kamu bisa memakai Aplikasi FPS METER ini, kamu bisa mendownload nya secara gratis pada Google Play Store.

Oke mungkin segini dulu informasi yang bisa saya berikan pada hari ini, kalau kalian ada pertanyaan langsung aja komen dibawah. Dan jangan lupa juga nih untuk share blog ini ke teman-teman kamu, serta bisa memberikan saya semangat lagi untuk membuat artikel seputar teknologi. Terakhir nama saya Giery, sampai jumpa di artikel yang berbeda.
Disqus Comments