Wednesday, February 13, 2019

Cara Upgrade Kartu 4G Telkomsel Resmi


Bagi kamu para pecinta gadget yang masa kini, pastinya fitur jaringan 4G LTE ialah jaringan yang wajib banget dimiliki, apalagi jika kamu yang doyan streaming, browsing, ataupunbermain game online.

Tetapi meskipun smartphone kamu sudah mendukung jaringan 4G LTE, tetapi kartu yang digunakan belum 4G alias masih 3G, maka fitur ini akan sia-sia saja. lantas bagaimana cara mengatasinya ? 

Sebenarnya ada 3 cara untuk menukarkan kartu lama kamu dengan kartu baru, dengan nomor yang sama pula.

Baca Juga Nih :


1. Dateng Ke GRAPARI


Kalau cara ini sebagian orang sudah banyak yang tahu. Ya tentu saja kamu cukup dateng ke GRAPARI resmi telkomsel yang ada di daerah kamu. Umumnya untuk anak sekolah, kamu diwajibkan untuk didampingi orang tua, membawa berkas-berkas seperti KK, KTP orang tua ( Jika Belum Punya ), maka Customer Service disana akan segera memproses Upgrade kartu SIM kamu.

prosesnya cukup cepat kok hanya sekitar 10 menit atau 20 menit, biasanya dengan Upgrade 4G ini, kamu akan mendapatkan kuota sebesar 10 GB dari Telkomsel secara gratis sampai 1 Bulan. 

Memang cara ini sebenarnya agak cukup ribet, kamu harus mengajak orang tua pergi denganmu, apalagi jika kamu tipe orang yang malas keluar, gak tahu jalan, yang pastinya akan sangat kerepotan deh. Meskipun cara ini cukup ribet, tapi menurut saya worth it kok.


2. Beli Kartu Upgrade 4G di Konter Terdekat 

Beberapa konter terdekat di daerah kamu biasanya juga menjual kartu Upgrade 4G Telkomsel. Harganya relatif berbeda ada yang menjual 10 rb, 15 rb, bahkan sampai 25 rb. Cara aktivasinya cukup gampang kok sebenarnya 

Tutorial ke-1 Mendapatkan Token/Pin dari SIM lama kamu
  • Pertama dapatkan Token/Pin dari kartu SIM lama kamu
  • Kedua hubungi *888*46#
  • Pilih menu yang ke-1
  • pilih " Ya "
  • Setelah mendapatkan Token/Pin nya, jangan lupa untuk mencatatnya agar tidak lupa
  • Keluarkan kartu SIM lama dari smartphone kamu.
Tutorial ke-2 Ganti kartu SIM yang lama dengan yang baru
  • Masukan kartu SIM Telkomsel yang baru
  • Hubungi lagi *888*46#
  • Pilih Menu yang ke-2
  • Pilih " Ya "
  • Masukan nomor kamu dan jangan sampai salah
  • Masukan nomor Token/Pin dari kartu SIM lama kamu
  • Pilih " Ya "
  • Permintaan Upgrade 4G Telkomsel berhasil
Biasanya kamu harus menunggu waktu prosesnya, mulai dari 15 menit sampai 20 menit-an. Jadi harap bersabar aja dan jangan lupa berdoa agar prosesnya berjalan dengan lancar.


3.  Lakukan Registrasi Online Order 

Buat kamu yang males keluar rumah, mau beli kartu Upgrade 4G, belum punya uang maka cara ini bisa kamu gunakan. Telkomsel mau memberi kartu 4G Upgrade secara gratis, buat kamu pelanggan setia Telkomsel yang kartu SIM nya belum beralih ke jaringan 4G LTE.

Caranya cukup mudah kamu tinggal mengunjungi situs resmi Telkomsel yang ada disini https://mobi.telkomsel.com/usim

Isi semua pilihannya mulai dari nomor Telkomsel kamu yang masih 3G, alamat rumah yang lengkap, jangan lupa cantumkan juga nama jalan, RT, RW, Kabupaten, Kota, alamat E-mail yang aktif, dan juga nomor handphone yang bisa dihubungi. 


Baca juga syarat ketentuan yang berlaku, dan juga cara ini hanya bisa dipakai untuk kamu pengguna kartu SIMPATI, AS, atau LOOP.


Jika sudah kamu hanya cukup menunggu kartunya akan tiba dirumah, kamu tidak perlu khawatir soal pengiriman, karena Telkomsel meng-gratiskan biaya pengirimannya, namun kamu tidak akan mendapatkan no.resi, tidak dapat dilacak, dan sebagainya. Pastikan juga mengisi alamatnya dengan benar, insyallah kartunya akan segera sampai dirumah kamu.

karena saya sendiri juga sudah mencoba nya, dan alhasil kartu Upgrade 4G saya baru sampai sekitar 5 hari, tanpa dikenakan biaya sepeserpun. Untuk cara aktivasinya ya sama aja kok seperti di tutorial ke-2.



Bagaimana apakah kamu tertarik untuk beralih ke jaringan 4G LTE Telkomsel ? Komen dibawah ya

Oke segini dulu informasi yang bisa saya berikan pada hari ini, kalau kalian ada pertanyaan langsung aja komentar dibawah. Terima kasih juga sudah mau membaca artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kamu, jika informasi ini bermanfaat. Terakhir nama saya Giery sampai jumpa di artikel yang berbeda.


Disqus Comments